MERAIH KEUNTUNGAN ONLINE MENDULANG BITCOIN







Apa itu Bitcoin? 
Bitcoin Adalah Alat pembayaran elektronik.  Ada banyak jenisnya, ada  paypal, payza, perfect money, money bokers, dll. Namun ada 1 alat pembayaran yang cukup unik karena dibuat oleh sistem kriptografi internet terconeksi, yaitu bitcoin.

Bitcoin adalah implementasi pertama dari konsep mata uang kripto (crypto-currency), dimana pengontrolan, penerbitan uang dan transaksinya diatur oleh Kriptografi. 
Kriptografi merupakan ilmu yang mempelajari teknik-teknik matematika yang berhubungan dengan aspek keamanan atau kerahasiaan dari informasi.
Teknik kriptografi ini digunakan untuk menjamin proses transaksi dan pencatatan berjalan sesuai aturan dan aman.  Kriptografi juga dipakai sebagai alat pengatur supply & demand dari nilai mata uang bitcoin ini. Dapat dikatakan seluruh proses keuangan diatur oleh algoritma matematis dalam teknik kriptografi ini secara otomatis, sehingga tidak dibutuhkan pusat pengawasan dan pengontrolan untuk mata uang ini.
Tanpa dibutuhkannya pusat pengontrolan, maka bitcoin disebut mata uang ter-desentralisasi, yang artinya tidak ada suatu orang, badan atau negara tertentu yang bertindak sebagai pengontrol mata uang ini. Hal ini memang sejak awal desain oleh penciptanya untuk menghindari dari pengaruh politik dan monopoli bank.
Selain sifatnya yang ter-desentralisasi, transaksi dari mata uang ini juga dilakukan tanpa perantara, sehingga penerima dan pengirim (penjual dan pembeli) dapat melakukan transaksi secara langsung tanpa pihak ketiga dimana pun kedua pihak itu berada, asalkan keduanya terkoneksi melalui internet.
Karena sifat tanpa perantara dan ter-desentralisasi ini, maka pemilik dari mata uang ini tidak harus memiliki akun seperti layaknya akun di bank, dan tidak pula harus terdaftar pada website, server ataupun instansi tertentu, sehingga mata uang ini menjamin sifat kerahasiaan dari pemilik uang dan transaksinya itu sendiri.
Informasi kepemilikan uang yang berupa kode tertentu dapat disimpan dalam berbagai media, baik itu berupa file di komputer lokal, handphone, flashdisk, ataupun dalam media lainnya. Informasi kepemilikan ini disebut sebagai wallet (dompet). Setiap orang dapat memiliki wallet yang jumlahnya tak terbatas tanpa dikenai biaya pembuatan, koneksi  Internet ataupun proses registrasi. Di dalam wallet ini terdapat kode ter-enkripsi untuk mendapatkan data historis transaksi dari jaringan Internet, dengan membaca data ini, pemilik dapat mengetahui berapa banyak uang yang tersimpan didalam wallet yang dimilikinya.
Setiap wallet memiliki nama atau alamat yang disebut dengan bitcoin address atau cukup address. Dengan menggunakan alamat ini seseorang dapat melakukan transaksi Bitcoin seperti layaknya mengirim atau menerima sms /email. Address atau wallet ini merupakan deretan huruf alfa-numerik sepanjang 34 karakter, contohnya : 1MN7wRH3AH4aftdwrtCufMJj55yd8LVFod




BITCOIN (BTC) bisa dicairkan menjadi rupiah di :

- https://artabit.com
- http://www.bitcoin.co.id
- http://digitalchanger.com

Waktu awal lounching tahun 2009 harga 1 BTC seharga US$0.30 atau sebesar Rp 3000. dan saat ini harga 1 BTC sudah pernah mencapai US$800 s/d US$1.017 atau senilai Rp.8 s/d 10 juta lebih, peningkatan yang drastis, itu pun bisa didapatkan tanpa modal sepersenpun, asalkan mengetahui caranya. Untuk mengetahui nilai aktualnya ke dalam rupiah bisa Anda lihat disini.